Tuesday 8 March 2011

RAMMBOCK : Muatan Zombie Citarasa Jerman

Storyline:
Menempuh perjalanan jauh dari Vienna ke Berlin, tujuan Michael cuma satu yaitu menemui mantan kekasihnya Gabi yang sudah lama tidak terdengar kabarnya. Namun begitu sampai di apartemen Gabi, Michael langsung disambut oleh zombie yang menyerangnya. Pontang-panting ia dibantu oleh seorang remaja bernama Harper untuk menyelamatkan diri. Situasi ternyata sudah berubah menjadi mencekam dimana bahaya mengancam dimana-mana. Berhasilkah Michael keluar dari mimpi buruk itu?

Nice-to-know:
Didistribusikan secara internasional oleh EastWest Distribution pada tahun 2010 yang lalu.

Cast:

Michael Fuith sebagai Michael
Theo Trebs sebagai Harper
Sebastian Achilles sebagai Kai
Ingrid Beerbaum sebagai Stimme
Carsten Behrendt sebagai Manni
Anna Graczyk sebagai Gabi

Director:
Merupakan feature film pertama bagi Marvin Kren setelah 3 film pendek yang dihasilkannya.

Comment:
Merupakan salah satu film yang mencuri perhatian pada ajang iNAFFF10 yang berlangsung di Blitzmegaplex beberapa waktu yang lalu. Nanti dulu jika anda pikir yang satu ini akan sejenis dengan film-film bertemakan zombie lainnya. Dikarenakan buatan Jerman bisa jadi hasilnya berbeda dari apa yang sudah-sudah.
Plot ceritanya sangat sederhana dan mudah diikuti. Langsung menuju sasaran tanpa berbelit-belit dengan tempo yang cukup cepat, tidak mencoba untuk terlihat terlalu pintar atau istimewa. Itulah nilai lebih film yang berjudul internasional Siege of the Dead ini sehingga penonton hanya duduk tertib dan menikmati suguhan yang disajikan saja.
Sutradara Kren dengan gemilang menyiasati bujet kecil yang dipercayakan padanya. Ia memaksimalkan ruang sempit antar unit apartemen untuk menjaga teror dari gerombolan zombie tersebut. Skrip minimum yang dieksekusinya terkesan membebaskan aktor-aktrisnya untuk bermain sewajarnya disini terutama Fuith yang berperan sebagai Michael.
Endingnya tergolong di luar dugaan karena menampilkan sebuah romantisme dalam cara yang aneh. Entahlah apakah ini didramatisasi atau sekadar keberanian untuk mewujudkan konsep “out-of -the-box-thinking”. Rammbock tetaplah sebuah karya non Hollywood yang cukup menegangkan untuk disimak, terlebih bagi anda zombie-mania untuk sekadar perbandingan.

Durasi:
60 menit

Overall:
7 out of 10

Movie-meter: