Thursday 20 May 2010

RAYUAN ARWAH PENASARAN : Seputar Cinta Terlarang dan Gentayangan Penampakan

Quotes:
Rahma-Gw lagi bosen sama susu.
Banci-Ya iyalah. Susu loe sendiri aja udah mau meledak!

Storyline:
Bobby hanya mengenal dua wanita dalam hidupnya. Satu adalah Ira, wanita yang dicintainya. Satu lagi ialah Diana, adik tirinya yang juga disayanginya. Sejak Ira menghilang secara misterius, Bobby kerapkali melihat penampakan makhluk halus yang mengerikan di rumahnya. Hal ini meresahkan Diana yang akhirnya mengajak kekasihnya Remy dan dua temannya untuk bersama-sama menyelidiki apa yang sesungguhnya terjadi pada Ira. Benarkah Ira telah mati terbunuh? Adakah hubungannya dengan peristiwa bom yang terjadi di salah satu jalan sentral ibukota beberapa waktu silam?

Nice-to-know:
Diproduksi oleh K2K Productions dan gala premierenya dilakukan di Setiabudi 21 pada 19 Mei yang lalu.

Cast:
Artis Jepang (Yuzuki) sebagai Ira
Putri Patricia sebagai Diana
Andreano Phillip sebagai Joe Bobby
Dimaz Andrean sebagai Remy.
Rahma Azhari

Director:
Meskipun tidak dicantumkan rasanya KK Dheeraj bisa menggunakan nama apapun juga untuk duduk di kursi sutradara film-film produksinya.

Comment:
Sempat digegerkan dengan Rahma Azhari yang menuntut produser gara-gara adegan syurnya yang sebenarnya sudah digunting sensor dalam film ini malah beredar luas di internet. Entah ini benar atau hanya akal-akalan untuk publisitas film itu sendiri seperti yang terjadi pada film produksi K2K yang lalu, Pijat Atas Tekan Bawah (2009). Satu lagi yang coba dijual KK adalah Artis Jepang? Melihat tulisan itu dalam posternya, saya lantas berujar "wtf?" Tidak bernamakah atau memang tidak cukup punya nama untuk dijual? Belakangan saya tahu aktris tersebut bernama Leah Yuzuki. Kasihan sekali dia hanya mendapat peran gadis yang mengenakan pakaian minim, diikat, disiksa, dilecehkan tanpa satu patah katapun terucap dari bibirnya. Hmm.. Putri Patricia dan Dimas Andrean yang sudah malang melintang di film televisi atau sinetron juga tidak banyak membantu. Andreano juga tidak beda jauh dengan apa yang diperlihatkannya dalam Hantu Puncak Datang Bulan alias Dendam Pocong Mupeng itu. Semua karakter disini terasa tumpang tindih dan tidak penting. Salahkan skrip dan skenario yang terasa ditulis oleh anak belasan tahun dengan ide-ide liarnya termasuk pikiran kotornya mulai dari bersetubuh dengan teman wanita adik, adik perempuan sendiri dsb. Sedikit keberuntungan akan adanya sedikit twist di ending yang setidaknya menjelaskan semua keganjilan dalam plot cerita. Namun tidak menolong penilaian film secara keseluruhan yang tetap berkualitas rendah dan hanya menjual sensualitas belaka.

Durasi:
75 menit

Overall:
6 out of 10

Movie-meter:
6-sampah!
6.5-jelek ah
7-rada parah
7.5-standar aja
8-lumayan nih
8.5-bagus kok
9-luar biasa