Sunday 13 December 2009

VOODOO LAGOON : Liburan Maut Berbuntut Kutukan Voodoo

Tagline:
Paradise Can Be Hell


Cerita:
Sebuah kelompok mahasiswa perguruan tinggi merencanakan liburan impian murah di sebuah pulau tropis, tanpa mengetahui bahwa mereka telah dipandu kesana oleh pemilik pulau yang jahat untuk memenuhi ritual upacara voodoo. Segera, apa yang tampak seperti surga berubah ketika teman dan saudara kandung diharuskan saling bertarung untuk bertahan hidup. Keraguan, kecurigaan dan kepanikan melanda seluruh anggota kelompok. Bisakah mereka yang bertahan berhasil menemukan kekuatan menghadapi dan memperdaya ketakutan mereka masing-masing?

Gambar:
Suasana pantai tropis dan pulau eksotis di sekitarnya mungkin digambarkan paling pas di pantai barat Australia yang selalu menawarkan kesan yang menakjubkan.

Act:
Ashley Hamilton sebagai Tom
John Noble sebagai Ben
Lara Cox sebagai Carolina
Lincoln Lewis sebagai Aaron
Erika Heynatz sebagai Penny
Natalie Blair sebagai Kate
Beau Brady sebagai Lee
Kelly Atkinson sebagai Jessica

Sutradara:
Memulai karir sebagai astrada dalam Weekend Bird (1997), Nick Cohen yang kelahiran Inggris ini rupanya cukup percaya diri menggarap film thriller remaja yang bertemakan hampir sama dengan beberapa pendahulunya.

Comment:
Melihat kemasan dan posternya, rasanya tidak terlalu berharap banyak pada film yang rilis langsung di DVD ini. Tebakan saya tidak salah. Sedikit sekali yang bisa dijual. Pertama, aktor-aktris yang tidak terlalu berpengalaman dan ada skrip yang sudah mengatur batasan mereka sampai dimana. Selain adegan berbikini di sepanjang film, penampilan mereka tidak terlalu mengesankan. Kedua, kinerja sutradara yang masih minim asam garam itu terasa kurang dimaksimalkan. Ketiga, plot cerita yang sepintas mirip dengan yang sudah-sudah, hanya saja disini elemen voodoo yang berusaha ditawarkan. Keempat, kesan horor yang biasanya menjadi nilai jual justru tidak terlalu terbangun dengan baik, kecuali tentunya beberapa adegan klise yang miris saat satu persatu menemui ajalnya. Semuanya itu dipadu dalam tempo yang kadang cepat, kadang lambat dengan unsur suspensi yang juga mengambang. Twist yang berusaha diberikan di endingnya sedikit membantu Voodoo Lagoon sehingga tidak terjatuh di lubang yang paling dalam. Walaupun sangat tipikal film sejenis yang mungkin saja sudah bisa diduga penonton. Bagaimana menurut anda?

Durasi:
80 menit

Overall:
6 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!